Header Ads

PENGISIAN NO. KIP DAN KKS TIDAK WAJIB



Belakangan banyak yang bertanya terkait dengan munculnya kolom nomer KIP dan KKS di pendaftaran KIP Kuliah bagian biodata. Kolom ini khusus disediakan bagi teman-teman yang memiliki KIP aktif dan KKS aktif untuk penanda bahwa yang bersangkutan memiliki kedua kartu tersebut.

Sementara itu, untuk mengisikan data Nomer KIP dan Nomer KKS, para siswa harus menghubungi operator sekolah untuk melakukan edit data pada Dapodik Sekolah.

Bagi para alumni yang tidak bisa difasilitasi oleh sekolah untuk update Dapodik, maka tidak perlu melakukan pengisian kedua nomer tersebut alias di kosongkan saja.

Pengisian data Nomer KIP dan KKS tidak bersifat wajib. Yang terpenting dalam pendaftaran di web KIP Kuliah ialah kalian segera menyelesaikan pendaftaran dan segera melakukan cetak kartu KIP Kuliah.

Kalau kalian sudah bisa cetak kartu KIP Kuliah maka itu tandanya kalian sudah berhasil mendaftar KIP Kuliah dan tinggal mengikuti seleks masuk perguruan tinggi saja.

Ketika nanti kalian lolos di SNMPTN/SNMPN/SBMPT atau seleksi lainnya, pada gilirannya akan ada seleksi berkas. Dalam seleksi itu, bagi gapyear pemilik KIP atau KKS atau PKH, bisa melampirkan datanya sebagai bahan penguat pengajuan KIP Kuliah. [ * ]

19 comments:

  1. Bagaimana kalau tidak punya kartu apapun min

    ReplyDelete
  2. Kami keluarga kurang mampu anak kami inginelanjutkan kuliah tapi tidak punya kip kuliah .bisakah daftar kip kuliah dg betlandaskan pada kartu kis,sebagai referensi pengajuannya?

    ReplyDelete
  3. Min sya punya kip kuliah, cuma waktu daftar kip k nya Dua2 nya kosong Min no kks atau pun no kip kosong

    ReplyDelete
  4. Assalamualaikum warahmatullah
    Saya punya no kip tapi sya tidak bisa mengambil biaya siswa nya, sya ingin melanjutkan pendidikan saya tpi keluarga saya kurang mampu, saya tinggal bersama ibu saya, ayah saya meninggal sejak saya duduk kelas 1 sma

    ReplyDelete
  5. Assalamualaikum,saya punya KIP dan ibu saya juga punya KKS tapi kemarin dari pihak sekolah sudah mengubah di dapodik sekolha, tapi kenapa kolom kipnya masih belum terisi?

    Terima kasih, mohon bantuannya.

    ReplyDelete
  6. saya punya kip sama kks tapi tidak bisa di gunakan bagaimana caranya supaya aktif

    ReplyDelete
  7. Min saya sudah terdaftar di kip kuliah min terus bagaimana caranya membuat kartunya.

    ReplyDelete
  8. min saya sudah dapat kode verivikas tapi pas saya isi data rumah servernya langsung ngak bisa lanjut ngisi min gimana ya

    ReplyDelete
  9. Min saia punya kip tapi tidak bisa di isi di kolom nya, mohon bantuanya

    ReplyDelete
  10. Bagaimana jika sudah input nomor kip dan kks di sekolah tapi pas waktu sikronisasi data nomor kip dan kks tidak tertera?

    ReplyDelete
  11. Anak saya,saya daftar tapi kami bermasaala di dtks sementara kami penerima PKH, kemudian kami juga bermasaala di foto karena kami tidak bisa edit, jadi kami mohon bantu kami dalam hal ini,kami orang yang kurang mampu dan berada di pedalaman tidak akan perna mendapat pendidikan tinggi kalau kami tidak di bantu dalam hal ini,

    ReplyDelete
  12. Saya punya no kip Dan no KKS tetapi tidak bisa dimasukan kebiodata Dan setelah cetak kartu kip diatasnya tertera belum terdaftar didtks apkah tidal betmasalah saya mohon solusinya

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. Permisi admin
    Sy punya kartu kip tp didalam kartu kip itu tanggal lahirnya salah
    Jd bagaimana min masih bisa kita masukkan no kip nya?

    ReplyDelete
  15. Min ,aq punya kartu KIP dan ibu q punya kartu KKS tapi aq daftar KIP Kuliah kok selalu gagal ya min?padahal aq sudah memasukkan no nisn,npsn,nik sesudah sesuai tapi kok masih gagal min?mohon bantuan nya min

    ReplyDelete
  16. Cara mengetahui no kip yang sudah terdaftar bagaimana yaa?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.